Kapolres Sumba Timur : Kabupaten Sumba Timur Merupakan Contoh Toleransi Antar Umat Beragama

Tribratanewssumbatimur.com – Kabupaten Sumba Timur merupakan contoh toleransi antar umat beragama, hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakan turnamen sepakbola antar umat beragama yang sudah dilaksanakan selama 15 tahun beturut-turut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat melaksanakan jam pimpinan dalam pelaksanaan apel pagi, Senin (18/12/17) pagi di lapangan apel Mapolres Sumba Timur.

“ sikap toleransi umat beragama di Sumba Timur ini patut dipertahankan, sebagai anggota Polri yang perlu kita perbuat adalah menggelar cipta kondisi dengan melakukan pengalangan ke setiap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan instansi terkait guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman,” kata Kapolres.

“ sebagai Polisi, kita harus bisa menjadi agen perubahan masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima dan bagian dar revolusi mental Polri,” lanjut Kapolres.

“ dalam suatu pelayanan, tentulah kualitas pelayanan merupakan hal yang penting untuk dipertahankan. Kualitas pelayanan berhubungan erat dengan pelayanan yang sistematis dan komprehensif yang lebih dikenal dengan konsep pelayanan prima. Ciri dari pelayanan yang prima salah satunya adalah pelayanan yang didukung oleh teknologi informasi, sebagai anggota Polri kita harus bisa memanfaat perkembangan teknologi yang ada,” jelas Kapolres.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada gubernur 2018 dan peringatan Hari Raya Natal 2017 serta tahun baru 2018 Kapolres menyampaikan kepada semua anggota agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang akan terjadi.

“ potensi konflik yang berkembang agar dapat dikelola dengan baik dengan cara melakukan penggalangan supaya tidak menjadi hal berkembang dan dapat memicu menjadi konflik yang besar,” imbuhnya. (pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *