Kapolres Sumba Timur : Yang Berniat Menggagalkan Proses Pemungutan Suara Akan di Tindak Tegas

Tribratanewssumbatimur.com – Segala bentuk ajakan golput yang berujung pada niat menggagalkan proses pemungutan suara pada saat pencoblosan agar di tindak dengan tegas.

Hal tersebut di tegaskan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat memberikan arahan kepada anggota TNI Polri dalam pelaksanaan apel gabungan TNI Polri dalam rangka pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamana Pemilu serentak 2019, Senin (15/4/2019) pagi.

” siapapun yang menakut-nakuti atau memberikan ancaman serta memaksa berbuat sesuatu saat pemungutan suara yang termasuk di dalamnya ajakan golput, akan kami jerat pidana sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

Baca juga : Serpas Pengamanan Pemilu Serentak, TNI Polri di Sumba Timur Apel Bersama

Ia mengatakan, jika menemukan pelanggaran tersebut lakukan langkah persuasif terlebih dahulu sesuai SOP

” sekali lagi jika ada yang mengancam atau mencoba mengagalkan Pemilu lakukan tindakan sesuai SOP dan tindakan akhir tembak di tempat,” tegasnya.

” saya tegaskan Polres Sumba Timur tidak akan mengijinkan pawai atau perayaan yang dilakuakan menyangkut hasil pemilu karena itu akan mengangu stabilitas keamanan,” katanya.

” yang paling penting jaga netralitas dan profesionalisme TNI Polri. Jaga kehormatan institusi, jangan melakukan tindakan – tindakan yang menimbulkan masalah baru,” pintanya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *