Kejar Pelaku Curas di Tangga Madita, Polsek Lewa Temukan Belasan Ekor Hewan di Tempat Berbeda

Kejar Pelaku Curas di Tangga Madita, Polsek Lewa Temukan Belasan Ekor Hewan di Tempat Berbeda

Tribratanewssumbatimur.com - Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi di Tangga Madita, Desa Kambata Wundut, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu, (10/8/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

Kapolsek Lewa Ipda Antonius Umbu Njuruma secara singkat menjelaskan bahwa pelaku berusaha masuk kedalam rumah korban Aris Habaita Hiring dengan mendorong pintu depan maupun belakang secara paksa, melukai dan mengambil barang berharga milik korban.

" Setelah pelaku berhasil masuk kedalam rumah, pelaku lalu memukuli korban dengan menggunakan kayu, lalu memotong kaki dan kepala korban menggunakan parang. Setelah itu pelaku lalu mengambil barang-barang berharga dalam rumah korban," kata Ipda Antonius Njuruma.

" Para pelaku juga mencuri 17 ekor ternak kuda dari kandang ternak milik korban, memotong leher 1 ekor kerbau jantan yang ada dalam kandang dan memotong ban motor milik korban setelah itu mereka melarikan diri, sementara itu korban di bawa keluarga ke puskesmas lewa untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

" Setelah mendapat laporan dari korban personel Polsek Lewa bersama masyarakat langsung melakukan pengejaran kepada komplotan pelaku Curas dengan melakukan penyisiran dan penjagaan disekitar Taman Mas Kabupaten Sumba Tengah, serta berkoordinasi dengan Polsek Umbu Ratu Nggai dan Polsek Katikutana," urainya.

Lanjutnya " Setelah dilakukan pengejaran dan penyisiran sejak kejadian jam 01.00 wita hingga Sabtu sore jam 15.00 wita diwilayah sekitar Taman Mas, Pesonel Polsek Lewa yang dibantu warga berhasil mengamankan 8 ekor ternak kuda.

Ipda Antonius juga menjelaskan proses pencarian terus dilakukan oleh gabungan 3 Polsek yakni Polsek Lewa, Polsek Umbu Ratu Nggay dan Polsek Katiku Tana yang melakukan penyisiran di kawasan Taman Mas hingga Kawasan Katiku Tana Selatan.

" Dari proses penyisiran tersebut Minggu, 11 Agustus 2019 jam 01.00 wita, Tim Gabungan kembali menemukan 7 ekor ternak kuda di SP1, Desa Gasa Elu, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah," katanya.

" Dengan adanya kasus curat yang terjadi akhir - akhir ini, kami menghimbau masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling sementara itu Polsek Lewa juga terus melakukan peningkatan pengamanan dan berkoordinasi dengan Polsek terdekat," ujarnya.

" Saat ini personel Polsek Lewa masih terus melakukan proses pencarian komplotan pelaku curas tersebut," tandasnya.

*g26*