Malam Pergantian Tahun, Polres Sumba Timur Berlakukan Car Free Night

Malam Pergantian Tahun, Polres Sumba Timur Berlakukan Car Free Night

Tribratanewssumbatimur.com - Malam pergantian tahun di Kabupaten Sumba Timur akan diberlakukan Car Free Night untuk memfokuskan pengamanan perayaan malam pergantian tahun di sepanjang jalan utama kota Waingapu di malam hari dengan menutup akses kendaraan bermotor.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K saat memimpin apel pagi, Selasa (31/12/2019) pagi.

" Agar kita semua bisa menghimbau kepada masyarakat untuk pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun agar terpusat di titik Taman Sandelwood yang berada di tengah Kota Waingapu," ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Lanjutnya " Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemacetan karena di acara puncak pergantian tahun volume kendaraan akan meningkat dan untuk menghasilkan perayaan yang lebih sedikit polusi dengan akses yang adil bagi masyarakat yang memiliki maupun tidak memiliki kendaraan ,” jelas Kapolres.

” selain itu jika semua masyarakat memfokuskan perayaan malam pergantian tahun dititik yang telah ditentukan tersebut, maka anggota Polri lebih mudah untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut dan tentunya akan membutuhkan kerja sama dengan semua pihak, ” kata Kapolres.

" Bukan hanya himbauan tentang pelaksanaan Car Free Night saja yang disampaikan, agar kita juga menyampaikan agar masyarakat tidak berkendaraan dalam kondisi mabuk dan tidak menggunakan knalpot racing serta tidak ugal-ugalan di Jalan Raya.

*g26*