Mendadak, Polsek Matawai Lapawu Sidak Ke SMA Negeri 1 Matawai Lapawu

Mendadak, Polsek Matawai Lapawu Sidak Ke SMA Negeri 1 Matawai Lapawu

Tribratanewssumbatimur.com – Polsek Matawai Lapawu, Polres Sumba Timur melaksanakan sidak mendadak di SMA Negeri 1 Matawai Lapawu, Senin (19/2/18) siang. Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya perilaku sex bebas dan penyalah gunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba serta minuman keras.

Kedatangan Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heri Bertus Sidi, S. AP bersama anggota disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matawai Lapawu Cristian Nengi Rutung bersama staf.

Disaksikan oleh pihak sekolah, anggota Polsek langsung melakukan pemeriksaan pada barang bawaan siswa yaitu tas sekolah para pelajar serta tempat duduk yang ditempati oleh pelajar dan dari hasil pemerikaan, anggota tidak menemukan gambar maupun film porno di HP para siswa ataupun benda-benda lainnya selain alat tulis.

[caption id="attachment_7276" align="aligncenter" width="931"] Ipda Heri Bertus Sidi, S. AP saat berkoordinasi dengan Guru dan pengurus Osis SMA Negeri 1 Matawai Lapawu ( Dok. Humas resST ) [/caption]

Usai melaksanakan sidak, Kapolsek memberikan peringatan dan himbauan akan bahaya Narkoba dan prilaku seks bebas di kalangan remaja, jangan sampai terjadi karena generasi muda adalah generasi harapan Bangsa.

Kapolsek juga berpesan kepada pihak sekolah agar selalu memperhatikan para pelajar pada saat jam masuk sekolah agar tidak membawa miras atau benda - benda lain sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar disekolah

“ kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Peduli Pendidikan. Ini merupakan proses pembelajaran bagi pelajar yang dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak baik, masa depan pelajar harus diperhatikan agar tidak terjerumus dalam pengunaan Narkoba dan Sex Bebas karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa nantinya,” jelas Kapolsek.

(pc26)