Meriahkan HUT Bhayangakara Ke 72, Polres Sumba Timur Gelar Lomba Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur menggelar Lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018, Selasa (20/6/18) sore.

Sebanyak 29 personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Timur diikut sertakan dalam lomba tersebut.  Penilaian lomba meliputi pemeriksaan adminisfrasi, pemeriksaan kendaraan operasional Bhabinkamtibmas dan pengetahuan bidang Kepolisian.

Para Bhabinkamtibmas juga di Interview oleh Tim penilai tentang masalah Radikalisme, Ekonomi, Kriminalitas, penggunaan Medsos dan masalah-masalah yang ada di masyarakat serta cara menjadi problem solving di tengah masyarakat.

pemeriksaan kendaraan operasional bhabinkamtibmas ( Dok. Humas resST )

Baca Juga : Bripka Martinus Pilih Kuda Sebagai Kendaraan Alternatif Untuk Melaksanakan Patroli

Kabag Sumda Polres Sumba Timur, Kompol Alex K. Rapangula saat membuka lomba Bhabinkamtibmas mengatakan lomba ini digelar agar menambah pengentahuan para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“ kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk melatih kemampuan Bhabinkamtibmas, di mana Bhabinkamtibmas yang besentuhan langsung dengan masyarakat membutuhkan kemampuan untuk menyampaikan informasi atau pendapat dan sebagai problem solving selain itu  agar Bhabinkamtibmas mahir dan mampu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta terbiasa tampil didepan forum kegiatan masyarakat, “ kata Kabag Sumda Kompol Alex K. Rapangula.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *