Patroli Rutin, Polsek Lewa Temukan 3 Ekor Hewan Warga Yang di Curi Kawananan Perampok

Patroli Rutin, Polsek Lewa Temukan 3 Ekor Hewan Warga Yang di Curi Kawananan Perampok

Tribratanewssumbatimur.com – Polsek Lewa berhasil mengamankan 3 ekor hewan ternak milik Jelik Renggi Bara warga Desa Laihau yang di bawa oleh pelaku pencurian. Kapolsek Lewa Ipda Antonius Njurumana menjelaskan Polsek Lewa mengetahui ada kasus pencurian ternak tersebut saat melakukan patroli rutin, Jumat (26/7/2019) subuh.

“ Saat melaksanakan patroli rutin, sekitar pukul 02.00 Wita kami menemukan beberapa orang warga yang memegang lampu senter sambil berlari arah menuju sawah yang berdekatan degan hutan, sehingga kami menanyakan kepada masyarakat sekitar apa yang sedang dicari?,” jelas Ipda Antonius.

“ Dari keterangan masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di sekitar Puskesmas Letis dan pelaku berhasil membawa kabur 2 ekor sapi,1 ekor Kuda dan 2 ekor kerbau milik Jelik Renggi Bara, pelaku juga merusak rumah korban dengan melempari batu serta melukai seorang anak yang hendak lari keluar rumah,” ujarnya.

“ Kami bersama Koramil Lewa dan masyarakat langsung melaksanakan pengejaran ke dalam sawah hingga ke Hutan, dari hasil pengejaran tersebut, kami kembali mendapatkan 2 ekor sapi dan 1 ekor Kuda,” kata Ipda Antonius.

“ Pengejaran terus kami lakukan namun pelaku yang bejumlah sekitar 8 orang berhasil membawa kabur 2 ekor kerbau milik korban ke dalam hutan menuju ke arah Taman Mas yang berbatasan dengan Kabupaten Sumba Tengah,” katanya.

“ Karena lokasi pengejaran sudah jauh masuk ke dalam hutan, proses pencarian kami hentikan dengan pertimbangan keselamatan warga yang ikut mencari dan suasana cukup yang gelap,” ujarnya.

Terkait pelaku pencurian hewan tersebut Ipda antonius mengatakan pihak Polsek Lewa sudah berkoordinasi dengan Polsek Umbu Ratu Nggay dan Polsek Katiku Tana untuk mengungkap kasus pencurian hewan ternak tersebut.

“ Kami akan terus meningkatkan patroli terutama di malam hari, untuk kasus ini Polsek Lewa akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku dan kami mengharapkan kerja sama masyarakat,’ ucapnya.

*g26*