Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72, Polres Sumba Timur Laksanakan Syukuran

Tribratanewssumbatimur.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Sumba Timur melaksanakan Syukuran Hari Bhayangkara  ke-72, bertempat di lapangan apel Mapolres Sumba Timur , Rabu (11/7/2018) pagi.

Syukuran dihadiri oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, drh. Palulu Pambundu Ndima, M.Si, Letkol Inf Zaenuddin, SE, Kemudian unsur forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol, KPU, Panwaslu, Purnawirawan Polri, Warakawuri, Bhayangkari dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang dibacakan Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengajak untuk memberikan penghormatan dengan menundukan kepala sejenak untuk mengenang dan mendoakan para personel Polri yang telah gugur dalan tugas memelihara keamanan dalam negeri, Khususnya 2 anggota Polda Papua yakni Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur saat melaksanakan tugas mulia pengamanan kotak suara di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tanggal 27 Juni 2018, dalam kotak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata.

“ berbagai upaya perbaikan yang dilaksankan oleh Polri melalui program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Program Promoter difokuskan pada 3 kebijakan utama yang sederhana, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media,” kata Kapolres saat membacakan sambutan Kapolri.

Baca Juga : Ribuan Liter Miras Lokal Hasil Operasi Dimusnahkan Saat Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 Di Polres Sumba Timur

“ selama 2 Tahun implementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik,” ungkap Kapolres.

“ hasil survei tidak hanya datang dari dalam negeri, namun juga dari dunia internasional. The Gallup Organization, sebuah lembaga survei papan atas yang berbasis di Amerika Serikat, melalui Global Law and Order Survei mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat ke 9 negara teraman di dunia,” terang Kapolres.

“ tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih atas kebijakan Bapak presiden RI yang meningkatkan ruang fiskal anggaran Polri, khususnya peningkatan tunjangan kinerja personel Polri menjadi 70 % bersama-sama dengan TNI mulai Juli 2018 ini,” ujar Kapolres.

Baca Juga : Pimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Sumba Timur Bacakan Amanat Presiden

Kapolres dan Ketua Bhayangkari saat menyerahkan Nasi Tumpeng Kepada anggota NRP tertua Brigpol Kahapad Ndatangara dan anggota NRP termuda Bripda Fajar Suteja (Dok. Humas resST)

“ beberapa agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri ke depan antara lain pemeliharaan situasi kamtibmas pasca Pilkada 27 Juni, penyelenggaraan Asian Games 2018 di 4 provinsi dan IMF-World Bank Annual meeting 2018 di Bali, serta tahapan Pilpres dan pileg 2019. Polri bersama seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat akan bekerja maksimal untuk menjamin keamanan dalam negeri, “ imbuh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan potongan tumpeng kepada anggota Polda Sumba Timur, pemberiaan penghargaan kepada 6 orang personel di lingkup Polres Sumba Timur di Bidang Opsnal dan Tali Asih kepada Purnawirawan serta Warakawuri.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah Lomba Pos Kamling, Lomba Bhabinkamtibmas dan Lomba Foto dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Apresiasi Dua Jempol Diberikan Pangdam IX Udayana Atas Kekompakan Dan Sambutan Dari Personel Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Panglima Kodam (Pangdam) IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP dan Danrem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *