Peringatan ke 37 Hut Satpam Tahun 2017 di Polres Sumba Timur, Kapolres Beri Nasi Tumpeng Kepada Satpam Tertua

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur menggelar upacara Peringatan ke 37 Hut Satpam Tahun 2017, Sabtu (30/12/17) pagi dilapangan apel Polres Sumba Timur.

Peringatan ke 37 Hut Satpam Tahun 2017 mengusung tema Melalui Peningkatan kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja. Kegiatan upacara dipimpin Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang diikuti oleh Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Staf Polres, Bhabinkamtibmas dan Satpam.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa peringatan ke 37 Hut Satpam Tahun 2017 dilaksanakan serentak di Polres – polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

“ Polri telah menerbitkan paduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional. Paduan ini memberikan tuntutan untuk menerapkna satu tata kelola pengamanan swakarsa,” Kata Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjutnya “ yang dimaksud anggota Satpam dalam paduan tersebut adalah mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata cara kelola pengamanan terhadap proses bisnis organisasi.

“ anggota satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu, membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” terang Kapolres.

pemberian nasi tumpeng dari Kapolres kepada anggota satpam tertua ( pc26)

Kapolres juga menyampaikan arahan Kapolri yang disampaikan kepada seluruh satpam pada ulang tahun satpam yakni :

  1. Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam.
  2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.
  3. Selalu waspada dan mampu menditeksi adanya gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun Politik mendatang.
  4. Tingkatkan komunita, koordinasi dan kemitaraan dengan Polri dan instansi terkait dilapangan.
  5. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial security.
  6. Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satpam, pimpinan BUJP, asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stakeholder, atas dedikasi dan kerja samanya dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

Setelah pelaksanaan upacar selesai dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Julianita Victor Silalahi yang diberikan kepada anggota Satpam yang tertua dan yang termuda. (pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Letkol (Inf) Zaenuddin, SE : ” Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah”

Tribratanewssumbatimur.com – Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah. Penggalan kalimat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *