Pimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Sumba Timur Bacakan Amanat Presiden

Tribratanewssumbatimur.com –  Polres Sumba Timur menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-72 di lapangan sepakbola Mapolres Sumba Timur, Rabu (11/7/2018) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Tampak hadir Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, drh. Palulu Pambundu Ndima, M.Si, Letkol Inf Zaenuddin, SE, Kemudian unsur forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol, KPU, Panwaslu, Bhayangkari dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dan selaku komandan upacara Iptu Gama  Anindyaguna, S. IK. Dalam upacara tersebut Kapolres membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“ sepanjang sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara polri telah berperan memberikan sumbangsih yang sangat luar besar dalam upaya penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres saat membacakan amanat Presiden RI.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH saat menyamatkan penghargaan bintang Bhayangkara Nararya (Dok. Humas resST)

“ peringatan hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka menigkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

‘ beda di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka , menjadi transparan. Itu artinya, Pori dihadapkan pada tantangan tuga yang semakin berat dan kompleks,” pungkas Kapolres.

“ perbaiki mutu dan kualitas pelayan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan ataupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri,” ujar Kapolres.

Diakhir amanat Presiden RI yang di bacakan Kapolres, Presiden menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, yakin setiap anggota Pori akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas, dan rasa tanggung jawab.

“ semoga peringatan Hari bhayangkara Tahun 2018 ini dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama,” tutup Kapolres.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Apresiasi Dua Jempol Diberikan Pangdam IX Udayana Atas Kekompakan Dan Sambutan Dari Personel Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Panglima Kodam (Pangdam) IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP dan Danrem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *