Police Goes to School, Iptu Bery Nathaniel, SH : Generasi Milenial Patut Mendapat Wawasan Dan Pengetahuan Tentang Aturan Berlalu Lintas Yang Benar

Tribratanewssumbatimur.com – Satlantas Polres Sumba Timur, Kamis (8/2/17) pagi, menyambangi SMA Negeri 1 Umalulu untuk melaksanakan program Police Goes to School sebagai upaya menanamkan budaya tertib berlalu-lintas kepada masyarakat sejak usia dini.

Dalam cara yang dihadiri oleh ratusan murid dan guru SMA Negeri 1 Umalulu, Satlantas menyampaikan materi tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, safety riding dan bagaimana menjadi pelajar yang baik sekaligus taat aturan berlalu lintas.

“ usia pelajar masih menduduki posisi teratas dalam angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas, Hal ini tentu harus disikapi secara bijak dengan pola preemtif dan preventif secara berkesinambungan,” Kata Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH.

Baca Juga : Polisi Sahabat Anak, Kunjungi Pores Sumba Timur Ini Yang Disajikan Satlantas Kepada Murid Paud IT Cerdas Ceria

Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH, saat memberikan materi tertib berlalulintas kepada para pelajara SMA Negeri 1 Umalulu

“ tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini kepada pelajar sebagai generasi penerus,  Karena ditangan merekalah nasib bangsa ini kedepan berada, sebagai generasi milenial, sudah sepatutnya mereka mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas yang benar sehingga kedepan, kedisiplinan dan tertib berlalu lintas benar-benar tertanam,” ujar Kasat Lantas.

“ budaya tertib berlalu-lintas saat ini sudah sangat memprihatinkan terutama diwilayah pedesaan, sehingga melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas yang dapat menunjang keselamatan berlalu-lintas khususnya siswa-siswa atau anak-anak sekolah,” jelas Iptu Bery.

Kegiatan Police Goes to School oleh Satlantas di diapresiasi oleh para guru disekolah tersebut, mereka mengharapkan program-program seperti inilah yang diharapkan dapat menyentuh lansung para murid agar tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *