Polisi Peduli Kekeringan, Satbinmas Polres Sumba Timur salurkan air bersih di desa Makamengit

Polisi Peduli Kekeringan, Satbinmas Polres Sumba Timur salurkan air bersih di desa Makamengit

Tribratanewssumbatimur.com –  Sebanyak 5000 liter air bersih disalurkan oleh oleh Satbinmas Polres Sumba Timur di Desa Makamenggit, Senin (21/8/17) siang. Hal ini dikarenakan kondisi kemarau yang menyebabkan warga kesulitan air bersih.

Penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisan terhadap masyarakat serta penyabaran program Polisi Peduli Kekeringan. Bagi bagi air bersih disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan pasokan air bersih.

“ bagi-bagi air gratis ini selain untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat juga untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan air bersih karena air bersih itu suatu kebutuhan pokok yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kasat Binmas AKP I Nyoman Sutawan.

“ Kegiatan ini juga merupakan bagian dari  kepedulian Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan air bersih karena beberapa wilayah dikabupaten Sumba Timur pada musim kemarau  banyak yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” ujarnya. (pc26)