Polisi peduli siskamling, Kapolres Sumba Timur resmikan Pos Kamling di kecamatan Kota Waingapu

Polisi peduli siskamling, Kapolres Sumba Timur resmikan Pos Kamling di kecamatan Kota Waingapu

Tribratanewssumbatimur.com – Menghadapi tantangan tugas yang makin kompleks dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi penengakan hukum, maka Polri menggelar Reformasi dan Birokrasi dan Revitalisasi. Program ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dinamakan pelayanan prima kepolisian. Peta jalan (road map) dalam rangka revalitisasi Polri dilaksanakan melalui tiga agenda Penguatan Institusi, Terobasan Kreatif (Creatif Breakthrough), dan Integritas kelembagaan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat di kabupaten Sumba Timur, dengan mengedepankan Polisi yang Humanis dan Pelayanan Prima yang maksimal kepada masyrakat. Kapolres membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, dengan selalu mengadirkan Polisi di tengah tengah masyarakat.

[caption id="attachment_5846" align="aligncenter" width="932"] foto : dok. humas[/caption]

Salah satu program terebosan kreatif Polres Sumba Timur adalah Polisi peduli siskamling. Sabtu (26/8/17) sekitar pukul 11.00 wita, bertempat di kantor Desa Pambotanjara, kec Kota Waingapu, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH meresmikan Pos kamling yang ada di Wilayah kecamata Kota Waingapu.

Adapun Pos kamling yang akan diresmikan diantaranya, Pos kamling desa Pambotanjara, Pos kamling di desa Mbatakapidu dan Pos kamling di kelurahan Kambajawa. Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa setiap warga masyarakat berhak menjaga pertahanan dan keamanan dan wajib menjaga situasi keamanan dan ketertiban setiap daerah atau wilayah masing-masing.

[caption id="attachment_5847" align="aligncenter" width="932"] foto : dok. humas[/caption]

“ setiap masyarakat berhak menjaga keamanan dilingkungannya, salah satunya menghidupkan kembali Pos kamling sebagai sarana untuk saling toleransi dan kerjasama, untuk membantu aparat Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, “ ujar Kapolres

“ agar semua komponen masyarakat terlibat dalam setiap kegiatan dilingkungannya, karena dengan bekerja sama setiap permasalahan yang terjadi akan mudah diatasi,” katanya

[caption id="attachment_5848" align="aligncenter" width="932"] foto : dok. humas[/caption]

Kapolres juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang sering dilakukan oleh masyarakat menjelang musim hujan. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan, sehingga dapat mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan kamtibmas yang terjadi diwilayahnya.

Selanjutnya satu persatu Pos kamling yakni Pos kamling desa Pambotanjara, Pos kamling di desa Mbatakapidu dan Pos kamling di kelurahan Kambajawa di resmikan langsung oleh Kapolres. (pc26)