Polres Sumba Timur dan Jajaran Amankan Pelaksanaan Sholad Ied

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur dan jajaran, Jumat, (15/6/18) pagi, menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan kegiatan Sholat Ied oleh umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah dibeberapa tempat di Kabupaten Sumba Timur.

Di Kota Waingapu pelaksanaan Sholat Ied bertempat di Lapangan Pahlawan Waingapu, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu.

Dalam kegiatan Sholat Ied tersebut yang bertindak sebagai Kotib Ustad Ahmad Abdurahman, S.Ag, Imam Ustad Umbu Ndao, S.Pd dan Bilal Taufik Ambarad.

Kegiatan Sholat Ied tersebut diikuti oleh sekitar 7000 umat Muslim yang berdomisili di Kecamatan Kota Waingapu, Kecamatan Kambera, Kecamatan Pandawai dan Kecamatan Kanatang.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan, panitia terlebih dahulu membacakan data pembagian Zakat yang telah diberikan oleh umat dari masing – masing Masjid yang ada di Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga : Polres Sumba Timur bersama Kodim 1601 Sumba Timur Amankan Pawai Malam Takbiran

Kanit Binmas Polsek Rindi Aipda K. Hambur saat melaksanakan pengamanan di Masjid Al Muhajirin Desa Tanaraing (Dok. Humas resST)

Pelaksanaan Sholat Ied diamankan oleh personil gabungan Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur, Dinas Perhubungan Kab. Sumba Timur dan Sat. Pol PP Kab. Sumba Timur.

Di Kecamatan Umalulu kegiatan Sholat Ied dilaksanakan di halaman Masjid Al – Ikhlas Melolo telah berlangsung kegiatan Sholat Ied oleh umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang dihadiri oleh sekitar 700 umat Muslim yang berdomisili diseputaran Kecamatan Umalulu.

Baca Juga : Pimpin Apel Gabungan TNI Polri, Kapolres : TNI Polri Bersinergi dan Siap Mengamankan Kegiatan Malam Takbiran dan Sholad Id di Kabupaten Sumba Timur

Jemaah yang hadir dalam pelaksanaan Sholad Ied di lapangan Pahlawan Waingapu (Dok. Humas resST)

Sementara itu di Kecamatan Rindi, kegiatan Sholat Ied digelar di 4 masjid yang ada di wilayah tersebut yakni Masjid Ar Rahman Kamalawatar Desa Haikatapu, Masjid Al Ikhlas Tapil Desa Tanaraing, Masjid Al Muhajirin Desa Tanaraing dan Masjid Nurul Huda Desa Kayuri yang dihadir oleh sekitar 670 umat Muslim yang berdomisili diseputaran Kecamatan Rindi.

Di Kecamatan Haharu Sholat Ied dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Hahar. Masjid Al. Mubarak Lewa di gelar Sholad Ied kegiatan Sholat Ied yang dihadiri oleh 250 umat Muslim yang ada diseputaran Kecamatan Lewa.

Pelaksanaan Sholat Ied diamankan oleh personil gabungan Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 baik yang di kota maupun kecamatan serta instansi terkait.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

SIMADE Satlantas Polres Sumba Timur Jangkau Kecamatan Wula Waijelu

Tribratanewssumbatimur.com – Pelayanan prima Kepolisian merupakan salah satu program yang sedang di jalankan oleh Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *