Polres Sumba Timur Gelar Apel Persiapan Pengamanan Natal

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur, Minggu (24/12/17) sore l, menggelar apel gabungan bersama Kodim 1601 Sumba Timur dan Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba di lapangan apel Mapolres Sba Timur.

Kegiatan apel dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Ibadah Natal. Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menghimbau kepada semua jajaran agar mempersiapkan pengamanan Natal sebaik mungkin.

Baca Juga : Ibadah Minggu pagi, Gereja diamankan Polisi

” setiap pengamanan harus dipersiapkan sebaik mungkin, pengamanan rangkaian ibadah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dipercayakan pemerintah kepada kita,” ujar Kapolres.

” tingkatkan kewaspadaan jangan underestimate dengan situasi aman, flash back selama tahun 2017 ada 17 kali kasus bom di Indonesia, untuk itu buat masyarakat merasa aman saat melaksanakan ibadah karena kita di panggil dan di percaya oleh negara untuk menjadi abdi masyarakat,” seru Kapolres.

” sebagai penegak hukum, kita harus bisa membaca situasi politik sedang berkembang saat ini. Di tahun politik ini berbagai isu berkembang di tengah masyarakat yaitu isu Sara, Agama, Intoleran, Radikalisme yang dapat memecah belah negara,” terang Kapolres.

” tetap lakukan sinergi antara TNI Polri dalam mengamankan kegiatan masyarakat, identifikasi setiap orang baru yang mencurigakan, tetap laksanakan steriliasi sebelum pelaksanaan ibadah,” kata Kapolres.

” harapan kita situasi dan kondisi dapat berjalan aman dan kondusif dengan tetap bersinergi antara TNI dan Polri,” tutur Kapolres.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *