Polres Sumba Timur Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Polres Sumba Timur Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Wilayah Polres Sumba Timur, Senin (18/12/17) pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, kepada para peserta yang hadir memaparkan tentang kesiapan Polres Sumba Timur dalam mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“ antisipasi gangguan kamtibmas saat ini Polres Sumba Timur memfokuskan razia terhadap kendaraan, barang dan orang pada jalur Laut, Udara dan antar kabupaten untuk mencegah masuknya kendaraan bodong, barang terlarang, para pelaku kejahatan dan terorisme maupun radikalisme di wilayah Sumba Timur, “ kata Kapolres.

“ Polres akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, selain itu perlu ada kerja sama antar intasi dan akan dibangun Pos Pam disekitar pusat keramaian, batas antar kabupaten, pelabuhan laut dan udara, “ ujar Kapolres.

Baca Juga : Sambut Hari Natal 2017, Polres Sumba Timur Gelar Bhakti Sosial di Gereja Maria Bunda Selalu Menolong Kambajawa

Kapolres juga mengajak kepada seluruh instansi untuk  bergandengan tangan dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru 2018 untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu pada saat Ibadah Natal.

[caption id="attachment_6764" align="aligncenter" width="932"] Kapolres Sumba Timur AKBP Victor Silalahi, SH, MH saat menyampaikan paparan dalam kegiatan rakor ( Foto : Dok. Humas resST )[/caption]

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Iptu Leonardus Leo menyampaikankan bahwa menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018 perlu di antisipasi adanya kelompok ataupun oknum tertentu yang memanfaatkan situasi untuk menimbulkan perpecahan, provokasi massa dan aksi teror di Wilayah Polres Sumba Timur.

“ saat malam Tahun baru akan dimeriahkan dengan kegiatan masyarakat seperti warung musik dan acara tutup tahun penyalaan petasan sehingga perlu adanya pengawasan sehingga tidak disalah gunakan,” ujar Kasat Intel.

Asisten I Pemkab Sumba Timur Domu Warandoi, SH. M.Si yang saat itu hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan Pemkab Sumba Timur siap mendukung dan bekerja sama dalam pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018. Selain itu Pemkab juga memberikan apreasiasi kepada pihak Polres Sumba Timur dan jajaran yang telah bekerja keras mengamankan wilayahnya masing - masing sehingga angka kejahatan menurun terutama kasus pencurian ternak di wilayah kabupaten Sumba Timur.

Ia juga meminta kepada Satgas Pangan Polres Sumba Timur agar terus memantau dan mengawasi perkembangan ketersediaan bahan sembako dan BBM jelang Natal dan Tahun baru 2018. (pc26)