Polres Sumba Timur Intensifkan Blue Light Patroli Jelang Pilkada

Tribratanewssumbatimur.com – Satsabhara bersama Satlantas Polres Sumba Timur, Sabtu (3/2/18) malam, menggelar patroli gabungan ( Blue Light Patroli ) dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018.

Kasat Sabhara Polres Sumba Timur Iptu Ngakan Darmawan mengatakan bahwa menjelang Pilkada, kegiatan patroli lebih ditingkatkan terutama pada malam hari untuk mencengah gangguan kamtibmas.

“ jelang Pilkada, kegiatan patroli lebih diintensifkan, terutama malam hari karena kejahatan jalanan sering terjadi pada malam hari, disamping itu kita menghadirkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman,” jelas Iptu Ngakan.

 

 

Tim Patroli gabungan membubarkan kelompok pemuda yang sedang miras di pinggir jalan ( Dok. Humas resST )

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sumba Timu Iptu Bery Nathaniel, SH menjelaskan bahwa melalui program blue light patroli, angka pelanggaran lalu lintas yang berujung tingginya kecelakaan terus dapat ditekan.

“ kecelakaan lalu lintas di wilkum Polres Sumba Timur, didominasi kendaraan roda dua, selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas, baik tidak melengkapi diri dengan perlengkapan mengemudi yang standar atau melanggar rambu-rambu lalu lintas yang ada,” kata Kasat Lantas.

“ melalui blue light patroli diharapkan dapat menekan angka pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas di titik-tik rawan kecelakaan lalulintas,” ujar Iptu Bery.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk TNI Polri Bersama Unsur Pemerintahan, TNI, dan Parpol di Kabupaten Sumba Timur Tandatangan Naskah Kesepakatan Bersama

Tribratanewssumbatimur.com  – Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan ‘Ops Mantap Brata 2018’ Polres Sumba Timur bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *