Polres Sumba Timur Kirimkan Personel BKO ke Kabupaten Sumba Tengah Dan Sumba Barat Daya

Tribratanewssumbatimur.com – Turut mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat Daya, Polres Sumba Timur mengirimkan 52 orang anggota yang tergabung pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO), Sabtu (11/2/18) sore.

“ sebanyak 32 orang ke Kabubaten Sumba Barat Daya dan 20 orang ke Kabupaten Sumba Tengah yang masing – masingnya dibawah kendali 1 orang perwira pengendali lapangan,” kata Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh.

Baca Juga : Matangkan Strategi Pengamanan Pilkada, Polres Sumba Timur Gelar TFG

“ tugas anggota BKO ialah akan ikut pengamanan penetapan pasangan calon di kantor KPU yang ada di kedua kabupaten tersebut dan pergerakan dan penempatan pasukan berdasarkan arahan dari Polres setempat yakni Polres Sumba Barat,” jelasnya

pengecekan Senpi dan peralatah PHH oleh Kanit Dalmas Aiptu Simon Sonlae

Saat mengambil apel Persiapan Keberangkatan anggota Polres Sumba Timur yang akan BKO Kabag Opsmenyampaikan agar anggota selalu menjaga kekompakan,  disiplin,  menaati perintah dan cekatan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga : Apel Gelar Pasukan Tandai Dimulainya Operasi Mantap Praja Turangga 2018

“ pelaksanaan tugas yang dilakukan tidak individu tetapi harus berkelompok. Pengunaan senpi harus diperhatikan dan dijaga dengan baik serta jangan membuat pelanggaran dalam melaksanakan tugas,” imbau Kabag Ops kepada anggota yang akan BKO ke wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam Aiptu Moses Kopong juga mengingatkan kepada anggota agar penggunaan Senpi yang dipinjam pakaikan kepada  agar dijaga dengan baik dan penggunaan sesuai dengan SOP serta melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan senior atau pimpinan.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *