Polres Sumba Timur Rutin Tiap Tahun Salurkan Air Bersih Ke Desa Pambotanjara, Kali Ini Dalam Rangka HUT Bhayangakara Ke 72

Polres Sumba Timur Rutin Tiap Tahun Salurkan Air Bersih Ke Desa Pambotanjara, Kali Ini Dalam Rangka HUT Bhayangakara Ke 72

Tribratanewssumbatimur.com Setiap tahun Desa Pambonjara mengalami krisis air bersih. Hal ini menjadi perhatian khusus Polres Sumba Timur yang rutin setiap tahunnya mendistribusikan air bersih ke wiayah tersebut.

Senin, (12/6/18) sore Desa Pambotanjara kembali dipasok air bersih sebanyak dua tangki atau sekitar 10 ribu liter air dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-72 tahun 2018.

Bersama Bhayangkari Cabang Sumba Timu, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH memimpin langsung kegiatan tersebut. Dua tangki berisi air bersih itu dikirim ke lokasi dengan harapan masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Baca Juga : Bersama Bhayangkari, Polres Sumba Timur Gelar Bazaar Sembako Murah

“  ini juga merupakan bagian dari kepedulian Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan air bersih karena beberapa wilayah dikabupaten Sumba Timur pada musim kemarau banyak yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” pungkas Kapolres.

Tak ingin ada masyarakat yang kesusahan mendapatkan air bersih Kapolres memerintahkan Polsek jajaran dan Bhabinkamtibams untuk mendata desa yang masih sulit mendapat air bersih.

“ mengantisipasi musim kemarau Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk mendata apa ada warga yang kesulitan mendapat air bersih sehingga bantuan air bersih yang disalurkan tepat sasaran,” kata Kapolres.

*g26*