Polsek Lewa Kampanyekan Karhutla Melalui Himbaun Tertulis

Tribratanewssumbatimur.com – Kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sumba Timur yang dilakukan oleh Polres Sumba Timur mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas dilakukan agar masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya karhutla. Selain sosialisasi dan himbauan secara lisan Polres Sumba Timur juga menyiapkan himbauan serta pemberitahuan tertulis pada spanduk dan banner.

Baca Juga : Sambangi Kelompok Pemuda, Bripka Dominggus Ajak Perangi Hoax Dan Ujaran Kebencian

Baca Juga : Patroli Dialogis Ke Wilayah Binaan, Bripka Retang Ajak Warga Tidak Membakar Hutan Dan Padang

Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut, Polsek Lewa Brigpol Paul Dimu melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar di Desa Kambata Wundut, Rabu (12/4/18) siang.

Baca Juga : Keep East Sumba From Drought and Forest Fires

Spanduk dan banner dipasang tersebut dimaksudakn agar masyarakat dapat membaca dan memahami serta tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan.

Dalam himbauannya Brigpol Paul mengajak masyarakat untuk bersama menjaga tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Lewa yang dapat menambah polusi udara dan masyarakat dapat memahami pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan manusia.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wakil Bupati Sumba Timur Aperisiasi Kegiatan Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karena Mengingatkan Untuk Selalu Menjaga Lingkungan

Tribratanewssumbatimur.com – Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dalam dalam kegiatan Apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *