Polsek Matawai Lapawu Patroli Keliling Desa Imbau Antisipasi Virus Covid 19

Polsek Matawai Lapawu Patroli Keliling Desa Imbau Antisipasi Virus Covid 19

Tribratanewssumbatimur.com - Polsek Matawai Lapawu, Polres Sumba Timur menghimbau warga di Dusun Tanarara, Pakajujangang dan Dusun Laibaiku, Desa Praibakul Kecamatan Matawai La Pawu untuk waspada terhadap virus corona penyebab Covid-19, Senin (23/3/2020).

Iptu Heribertus Sidi, S. AP selaku Kapolsek Matawai menyampaikan itu dalam himbauan tersebut para anggota Polsek setempat menggunakan kendaraan roda dua dan alat pembesar suara speaker toa mengelilingi wilayah perkampungan warga di Dusun Tanarara, Pakajujangang dan Dusun Laibaiku, Desa Praibakul Kecamatan Matawai La Pawu.

"Kami sampaikan agar masyarakat setempat mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau dengan cairan hand sanitizer, jauhi kerumunan orang, menjaga area rumah tetap bersih, jaga kesehatan tubuh dengan mengkomsumsi makanan bersih dan banyak minum air putih," Iptu Heri.

" Selain itu, gunakan masker saat berpergian atau keluar rumah, sering berolahraga dan taati Instruksi pemerintah serta jangan lupa berdoa," ucapnya.

"Kita berharap melalui himbauan ini masyarakat di Matawai La Pawu taat dengan apa yang kita sampaikan ini. Sebab virus ini sangat mematikan penularannya sangat cepat dan tanpa memandang siapa orangnya,"kata Kapolsek.

PolresSumba Timur beserta jajaran terus melakukan himbauan ke berbagai elemen masyarakatbtentang antisipasi Covid 19 atau Corona.

*g26*