Satlantas Polres Sumba Timur Kampanyekan Pesan Keselamatan Berlalulintas Kepada SDI Masehi Payeti 2

Tribratanewssumbatimur.com – Memberikan pemahaman tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sejak dini sangatlah penting. Sebab, selain terkait dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain,” kata Kanit Dikyasa Aipda Komang Suadyana,S. AP saat mengampanyekan pesan keselamatan berlalulintas di SDI Masehi Payeti 2, Rabu (31/1/18) pagi.

” para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini, nantinya ketika mereka dewasa akan menjadi pelaku lalu lintas, untuk itu penanaman disiplin berlalu harus ditanamkan sejak sejak dini,” terangnya.

Menurut Aipda Komang, sosialisasi yang dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumba Timur, juga memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai helm pengaman saat berboncengan pada sepeda motor. Hal ini dimaksudkan agar kesadaran memakai helm meningkat.

” meski mereka belum berhak menggunakan kendaraan bermotor, para pelajar juga perlu tahu bagaimana menggunakan fasilitas jalan yang baik. Sebab fasilitas jalan itu tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, tetapi oleh seluruh kalangan usia,” ujarnya.

“ para pelajar SD ini menjadi salah satu sasaran sosialisasi karena diharapkan menjadi penggerak positif dan pelopor keselamatan berlalulintas serta dapat melanjutkan sosialisasi bagi keluarga dan teman-temannya,” terangnya.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Letkol (Inf) Zaenuddin, SE : ” Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah”

Tribratanewssumbatimur.com – Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah. Penggalan kalimat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *