SDN Tanggedu Kembali Terima Bantuan Dari Ibu Kapolda NTT, Kali ini Berupa Seragam dan Tas Sekolah

SDN Tanggedu Kembali Terima Bantuan Dari Ibu Kapolda NTT, Kali ini Berupa Seragam dan Tas Sekolah

Tribratanewssumbatimur.com – Setelah sebelumnya pada bulan Mei 2018 mendapat bantuan, SD Negeri Tanggedu kembali menerima bantuan sosial dari Ibu Kapolda NTT  (Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT) Ny. Hera Rajaerizman yang diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH, Sabtu (25/8/18) pagi.

Bantuan sosial yang diberikan  Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT kepada SDN Tanggedu berupa baju seragam merah putih, baju seragam pramuka, tas, tv, parabola dan reciver.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk janji dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT saat mengunjungi saat mengunjungi tempat wisata air terjun tanggedu dan menyempatkan untuk singgah di SDN Tanggedu.

Baca Juga : Sejak Dibangun Pada Tahun 2005 Dan Tak Dapat Saluran Listrik, SD Negeri Tanggedu Terima Bantuan Genset dan Alat Tulis dari Ibu Kapolda NTT

[caption id="attachment_8186" align="aligncenter" width="932"] Kepala Sekolah SDN Tanggedu, Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH dan Kapolsek Hahar Ipda I Gusti Osaka bersama para siswa yang menggenakan seragam baru dari Ibu Kapolda NTT ( Dok. Humas resST) [/caption]

” ini merupakan bantuan langsung Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT yang dikirim dari Kupang dan saat ini kami salurkan kepada para siswa yang membutuhkan dan mudah- mudahan dengan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa yang ada di SDN Tanggedu ini,” ujarnya.

“ penyaluran bantuan seragam bagi siswa SDN Tanggedu yang masuk daerah  jauh dari keramaian, wilayah yang berbukit dan medan yang sulit  merupakan bagian dari program Polisi peduli pendidikan yang selama ini digalakkan oleh jajaran Polda NTT,” ungkapnya.

“ dengan pemberian baju seragam ini memicu semangat anak anak untuk sekolah dan semangat belajar karena mereka adalah harapan dan masa depan bangsa ini yang akan membagun dan meneruskan cita cita dan kemajuan negara kita,”

[caption id="attachment_8187" align="aligncenter" width="932"] Anggota Satlantas polres Sumba Timur sedang membantu memasang parabola untuk SDN Tanggedu (Dok. Humas resST) [/caption]

Setelah memberikan bantuan seragam kepada para siswa, anggota Satlantas Polres Sumba Timur gotong royong memasang parabola dan tv di sekolah tersebut. Sebelumnya sekolah tersebut tidak mendapatkan Fasilitas listrik sejak dibangun pada Tahun 2005, tetapi pada bulan Mei 2018 SDN Tanggedu mendapat bantuan 2 buah Genset dan instalasi listri untuk penerangan dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

*g26*