Sigap, Anggota Satlantas Amankan Anak Yang Lepas Dari Genggaman Orang Tua

Tribratanewssumbatimur.com – Malam Pergantian Tahun kali ini, Polres Sumba Timur memberlakukan Car Free Night yang akan memfokuskan perayaan malam pergantian tahun di sepanjang jalan utama kota Waingapu di malam hari dengan menutup akses kendaraan bermotor guna menghasilkan perayaan yang lebih sedikit polusi dengan akses yang adil bagi masyarakat yang memiliki maupun tidak memiliki kendaraan.

Minggu (31/12/17) malam, Taman Sandalwood yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di Kota Waingapu dijaga ketat oleh aparat baik dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan maupun Banser.

Baca Juga : Malam Pergantian Tahun TNI – Polri dan Pemkab Sumba Timur Patroli Bersama

Ditengah keramaian perayaan pergantian tahun, anggota Satlantas menemukan seorang anak perempuan berumur sekitar 4 tahun. Anak tersebut ditemukan sedang menangis karena terpisah dari orang tuanya. Aipda Komang Suidnyana, S. Ap Kanit Dikyasa Satlantas dan Bripda Yanti Seme anggota Satlantas langsung mengamankan anak tersebut dan segera melakukan pengumuman kepada masyarakat disekitar Taman Sandalwood.

Baca Juga : Sinergitas TNI – Polri Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Sumba Timur

Tidak membutuhkan waktu yang lama, sekitar lima bekas kemudian, orang tua dari anak tersebut langsung menghampiri petugas untuk menjemput anak tersebut.

“ dari keterangan orang tua anak, anak tersebut lepas dari genggaman tangan mereka saat penyalaan kembang api, sang anak sangat gembira melihat petasan sehingga melepaskan diri dari genggaman orang tuanya disaat sitausi sedang ramai,” jelas Aipda Komang.

“ setelah mengembalikan anak tersebut kepada orang tuannya, kami juga memberi nasihat kepada orang anak agar lebih berhati – hati dan selalu mengawasi anak ketika membawa mereka ke tempat yang ramai,” imbunya.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk TNI Polri Bersama Unsur Pemerintahan, TNI, dan Parpol di Kabupaten Sumba Timur Tandatangan Naskah Kesepakatan Bersama

Tribratanewssumbatimur.com  – Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan ‘Ops Mantap Brata 2018’ Polres Sumba Timur bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *