Sikapi Perkembangan Situasi Nasional Dan Perkembangan Politik Pilkada, Wakapolres Sumba Timur dan Kasat Intelkam Sambangi Pastor Paroki Wara

Tribratanewssumbatimur.com – Menyikapi perkembangan situasi nasional dan perkembangan situasi politik pilkada serentak pigub NTT 2018, Selasa, (13/2/18) siang, Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Ng. Sobak di dampingi Kasat Intelkam Iptu Leonardus Leu menyambangi tokoh agama Katholik Pastor Paroki Wara.

Di ruang Pastoral Paroki Wara Kota Waingapu, Wakapolres dan Kasat Intel menyampaikan perihal kejadian penyerangan Gereja St.Lidwina Bedog Sleman, Yogyakarta. Wakapolres menyampaikan kepada Pastor agar menghimbau kepada umat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu yang berkembang baik melalui berita media cetak, elektronik maupun media sosial seperti berita hoax ataupun yng sudah diedit.

Baca Juga : Satbinmas Polres Sumba Timur Kampanyekan Pilkada Damai Melalui Himbauan

Wakapolres juga menitip pesan kepada Pastor Pariki agar mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak Tahun 2018 serta menghimbauk agar pihak Paroki selalul bekoordinasi dengan aparat keamanan antisipasi perkembangan situasi khususnya menjelang perayaan Paskah pada bulan Maret 2018.

Menangapi kunjungan Wakapolres dan Kasat Intelkam, Pastor Paroki Wara sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Pastor mengatakan bahwa secara intern sudah menghimbau umat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian di Gereja St.Lidwina Bedog Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga : Matangkan Strategi Pengamanan Pilkada, Polres Sumba Timur Gelar TFG

Baca Juga : Apel Gelar Pasukan Tandai Dimulainya Operasi Mantap Praja Turangga 2018

Pastor juga mengatakan tetap selalu himbau umat untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya menjelang Pilkada dan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres Sumba Timur dan Kodim dalam pengamanan kegiatan keagamaan.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *