Sinergitas TNI – Polri Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Antisipasi perayaan malam akhir tahun, Minggu (31/12/17) sore, Polres Sumba Timur menggelar apel gabungan persiapan pengamanan yang diikuti oleh Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Subden Pom ST, Kodim 1601 Sumba Timur, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Unit Dalmas dan anggota Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur dalam arahannya mengatakan dari hasil laporan dari Satintelkam bahwa jumlah kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2018 di Kota Waingapu terdapat 27 titik lokasi keramaian.

” akan dilaksanakan Car Free Night untuk mengantisipasi kemacetan berhubung pengamanan malam akhir tahun volume kendaraan akan tinggi,” kata Kapolres.

Baca Juga : Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Sumba Timur Akan Diberlakukan Car Free Night

” diingatkan bagi anggota yang melalukan pengamanan di gereja agar melakukan koordinasi dengan panitia Natal geraja supaya kendaraan roda dua jemaat tidak berada di bawa tenda untuk mengantisipasi adanya aksi bom bunuh diri dengan menggunakan kendaraan,” kata Kapolres.

” antisipasi potensi kerawanan kebakaran karena banyaknya kegiatan masyarakat yang menggunakan petasan sehingga perlunya diteksi dini oleh anggota setiap anggota yang melaksanakan pengamanan, ” ujar Kapolres.

” perlu adanya koordinasi dengan instansi lain guna mengantisipasi kebakaran dengan mempersiapkan mobil pemadam kebakaran dan dukungan Water Canon dari Polres, ” imbuh Kapolres.

” potensi kerawanan saat malam pergantian tahun salah satunya adalah perkelahian atau konflik antar pemuda yang diawali dengan minuman keras serta antisipasi terjadinya persaingan bunyi musik antara tempat acara yang satu dengan yang lain,” terang Kapolres.

Pengamanan malan akhir tahun Polres Sumba Timur menurunkan kekuatan penuh yang diback up oleh Kodim 1601 Sumba Timur, Subden POM, Brimob Subden 3 Den A Pelopor, Dinas Perhubungan dan Banser.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Letkol (Inf) Zaenuddin, SE : ” Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah”

Tribratanewssumbatimur.com – Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah. Penggalan kalimat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *