Spesialias Curanmor dan Begal Diamankan Tim Buser Satreskrim

Spesialias Curanmor dan Begal Diamankan Tim Buser Satreskrim

Tribratanewssumbatimur.com - Tim Buru Sergap (Buser), Jumat (19/01/18) sore kembali mengamankan YJR (27) alias J warga Desa Baliloku, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat karena diduga melakukan pencurian satu unit sepeda motor Revo yang terjadi di parkiran Toko Metro Mode pada tanggal 12 Januari 2018.

Kanit Buser Satreskrim Brigpol Christovel Tubulau mengatakan pelaku juga merupakan spesialis pembegalan dengan cara merampas Handphone milik korban saat Korban lengah dan sedang main Handphone di atas motor.

" pelaku diamankan oleh masyarakat saat merampas Handphone milik korban, kemudian teman korban mengejar dan berhasil menangkap pelaku," ujar Brigpol Christovel.

Baca Juga : Dalam waktu 9 jam, Tim Gabungan Polres Sumba Timur Berhasil Amankan 8 Pelaku Pembunuhan

" setelah kita amati, kita melihat baju pelaku mirip dengan pelaku curanmor pada tanggal 12 Januari 2018 sesuai Laporan Polisi no : LP/6/I/2018/NTT/ResST, selanjutnya kami lakukan pengecekan motor yang digunakan pelaku, ternyata benar nomor mesin dan nomor rangka motor tersebut sesuai dengan motor milik korban," jelasnya.

" pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat diminta menunjukkan keberadaan kelompoknya," terang Brigpol Christovel.

Pelaku saat ini diamankan di ruangan Pidum Satreskrim Polres Sumba Timur untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

(pc26)