Team satgas dana desa Kemendes PDTT dan Polres Sumba Timur, laksanakan monitoring dan pengawasan ADD di desa Kiritana

Team satgas dana desa Kemendes PDTT  dan Polres Sumba Timur, laksanakan monitoring dan pengawasan ADD di desa Kiritana

Tribratanewssumbatimur.com – Team satgas dana desa dari Kemendes PDTT yang di pimpin oleh Eko Tjiptadi  berserta TAPM, Unit Tipikor Satreskrim, Satintelkam Polres Sumba Timur dan Bhabinkamtibmas desa Kiritana Brigpol Decrito melaksanakan kegiatan kunjungan dan monitoring dalam rangka evaluasi dan pengawasan ADD di desa Kiritana, kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (31/10/17) pagi.

Tiba di kantor desa Kiritana, team di sambut oleh Camat Kambera dan Kepala Desa Kiritana, kemudian team langsung menggelar pertemuan dengancamat dan perangkat desa dan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi penggunaan ADD Tahun 2015, 2016, 2017 dan pemeriksaan fisik anggaran tahun 2017 berupa pekerjaan rabat beton SDN Bidipraing (190 m), pekerjaan buka badan jalan usaha tani “Reti Uang Pada Kambi” (1080 m), pekerjaan jalan Sertu Reti uang (400m) dan pekerjaan Deker.

[caption id="attachment_6376" align="aligncenter" width="932"] pemeriksaan administrasi oleh team satgas dana desa Kemendes PDTT ( Foto : Dok TBNST )[/caption]

Eko Tjiptadi selaku kasatgas mengarahkan kepada kepala desa dan aparatur desa agar dalam pemanfaatan dana desa, penggunaan dan penyerapan kedepannya harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan harus benar - benar transparan, sedangkan M. Tasrip selaku anggota satgas  juga mengarahkan bendahara agar selalu memegang prinsip transparasi keuangan dan benar-benar melakukan penyerapan dana yang riil.

[caption id="attachment_6377" align="aligncenter" width="932"] pemeriksaan fisik pekerjaan oleh Team satgas dana desa Kemendes PDTT ( Foto. Dok TBNST )[/caption]

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pengelolaan dana desa Kemendes PDTT di kabupaten Sumba Timur dengan mengambil sampel di dua desa yang berada di kabupaten Sumba Timur yakni desa Kiritana, kecamatan Kambera dan desa Winumuru, kecamatan Paberiwai yang akan dimulai dari tanggal 30 Oktober 2017 hingga 3 November 2017. (pc26)