TNI-Polri di Sumba Timur Perankan Adegan Simulasi Pengamanan Pemilu

Tribratanewssumbatimur.com – Dua pemuda yang berusaha merusak jalannya pelaksanaan pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan sigap, tim pengamanan mengamankan dua pemuda itu hingga tak berkutik.

Hal tersebut merupakan salah satu adegan simulasi penagaman pemilu yang di perankan oleh anggota Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur, Jumat (22/3/2019) siang. Simulasi dilakukan  agar anggota Polres Sumba Timur, khususnya yang bertugas di TPS bisa mengerti dan mengetahui secara langsung apa yang boleh, tidak boleh dilakukan saat melakukan tugas pengamanan TPS.

Baca Juga : Kompak, TNI – Polri di Sumba Timur Bersama Laksanakan Gelar Pasukan OMB 2019

Adegan tak berhenti di situ, diceritakan anggota Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur beserta Linmas sedang melakukan pengaman kotak suara dari TPS menuju ke kantor desa atau kelurahan tetapi di tengah perjalan di serang oleh orang tak di kenal (OTK) yang merubut kotak suara. Beberapa kotak suara berhasil diamankan petugas tetapi dua kotak suara berhasil direbut OTK sehingga petugas meminta bantuan Tim Raimas Polres Sumba Timur untuk mengejar pelaku.

Dalam aksi kejar-kejaran tersebut Tim Raimas berhasil melumpuhkan kelompok OTK tersebut dan mengamankan kembali kotak suara untuk di bawa ke kantor desa atau kelurahan. Adegan berlanjut saat perhitungan suara tingkat PPK ada warga simpatisan yang menolak hasil perhitungan suara dan membuat keonaran sehingga dengan sigap petugas pengamanan mengamankan pelaku dan pertihungan suara kembali dilaksanakan dengan aman dan tertib.

Baca Juga : Ini 6 Penekanan Menko Polhukam Kepada Prajurit TNI-Polri Dalam Melaksanakan Tugas Pengamanan Pemilu

Baca Juga : Ikrar Bersama Masyarakat Kabupaten Sumba Timur Dalam Mendukung Tugas TNI-Polri

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan tujuan simulasi ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan pola tindak dan kegiatan pemungutan suara nantinya berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.

Personil Gabungan TNI dan Polri dilibatkan dalam kegiatan simulasi ini. Ia berharap situasi dan kondisi Kab. SumbaTimur aman dan terkendali selama proses Pemilu berlansung.                    “ kami harapkan kita semua bergandengan tangan dan menghargai jalan proses Pemilu serta menjaga kententraman di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Polres Sumba Timur Ikut Upacara HUT TNI Ke 74

Tribratanewssumbatimur.com – Personel Polres Sumba Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *