Toleransi Antar Umat Bergama, Banser dan Remaja Masjid Ikut Amankan Ibadah Natal

Tribratanewssumbatimur.com – Tanggal 25 Desember merupakan puncak perayaan Hari Natal bagi umat Nasrani. Untuk mengamankan pelaksanaan Ibadah Polres Sumba Timur menerjunkan kekuatan penuh dengan bantu oleh Kodim 1601 Sumba Timur, Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba dan Dinas Perhubungan.

Senin, (25/12/17) pagi, sejumlah organisasi masyarakat yakni Banser dan Remaja Masjid Al-Taqwah Kemalaputi pun turut serta mengambil bagian dalam kegiatan pengamanan di sejumlah Gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Natal.

Baca Juga : Pengamanan Natal, Sejumlah Gereja Disterilisasi Polisi

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi mengatakan partisipasi remaja Masjid dan ormas kepemudaan Islam dalam mengamankan ibadah Natal dan malam pergantian tahun di Ambon bisa menjadi contoh bahwa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sumba Timur sangat di junjung tinggi.

Dandim 16o1 Sumba Timur saat melakukan pengecekan pengamanan ibadah ( Humas resST )

” keterlibatan ormas kepemudaan dan remaja Masjid dalam menjaga situasi kamtibmas selama ibadah natal ini berlangsung sangat positif dan merupakan wujud kehidupan toleransi antarumat beragama yang patut diteladani,” ujar Kapolres.

” barometer suksesnya pelaksanaan ibadah natal di Kabupaten Sumba Timur merupakan bentuk pelaksanaan tugas yang maksimal oleh semua pihak yang terlibat dalam mendukung terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Letkol (Inf) Zaenuddin, SE : ” Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah”

Tribratanewssumbatimur.com – Mari kita jaga image warga NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah. Penggalan kalimat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *