Turun langsung, Kapolres Sumba Timur cek kesiapan pos kamling

Turun langsung, Kapolres Sumba Timur cek kesiapan pos kamling

Tribratanewssumbatimur.com  – Demi menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi membuat terobosan kreatif yang menjadi salah salah program unggulan yaitu program pengaktifan pos-pos kamling yang ada di setiap Desa yang ada di kabupaten Sumba Timur.

Sabtu, (30/7/15) siang Kapolres Sumba Timur didampangi Kapolsek Hahar Ipda I Gusti Ketut Osaka, Bhabinkabmas dan anggota Polsek Hahar melaksanakan kegiatan sambang Pos Kamling dengan turun langsung mengecek kesiapan pos kamling ada di wilayah Polsek Haharu.

[caption id="attachment_5560" align="aligncenter" width="932"] Kapolres bersama Kapolsek hahar dan anggota mengecek salah satu Pos Kamling di wilayah Polsek Hahar (foto : dok humas)[/caption]

Tujuan kegiatan sambang ini sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, serta untuk mengetahui sudah sejauh mana partisipasi masyarakat dalam hal membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas

Dalam kunjungannya Kapolres juga berharap peran serta anggota Polri terutama Polsek Hahar dalam membina warga masyarakat untuk mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungannya melalui kegiatan siskamling. (pc26)