UN Tingkat SMA di Sumba Timur, dijaga ketat oleh Personel Polres Sumba Timur

UN Tingkat SMA di Sumba Timur, dijaga ketat oleh Personel Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com - Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah atas dan sederajat yang digelar 9 sampai 12 April 2018.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Senin (9/4), mengatakan bahwa Polres Sumba Timur sudah melakukan pengamanan sejak naskah ujian nasional (UN) dari Dinas Pendidikan Provinsi NTT tiba ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur.

[caption id="attachment_7576" align="aligncenter" width="931"] Pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Rindi ( Dok. Humas resST ) [/caption]

Kapolres menjelaskan selama pelaksanaan UN, aparat kepolisian berpakaian sipil mengamankan ujian di luar kelas dan polisi tidak boleh masuk ke dalam ruang UN.

" Polisi hanya berjaga-jaga di luar untuk mengawasi dan mengantisipasi kemungkinan terjadi kecurangan selama pelaksanaan UN berjalan,mengapa harus mengunakan pakaian sipil karena diharapkan dapat memberi ketenangan serta konsentrasi kepada pelajar yang mengikuti UN, “ Kapolres.

(G26)