Unik Ada Banser Bantu Amankan Pelaksanaan Ibadah Natal di Kota Waingapu

Unik Ada Banser Bantu Amankan Pelaksanaan Ibadah Natal di Kota Waingapu

Tribratanewssumbatimur.com - Pemandangan menarik terlihat pada perayaan Natal di sejumlah gereja di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (25/12/2015).

Sejumlah anggota Banser (Barisan Serba Guna) GP Anshor Sumba Timur, ikut ambil bagian dalam pengamanan perayaaan Natal di gereja-gereja di Kota Waingapu sejak Selasa, (24/12/2019) kemarin.

Baca Juga : Amankan Ibadah Natal, Kapolres Sumba Timur Pimpin Patroli Skala Besar TNI Polri

Para anggota Banser tersebut bergabung dengan aparat TNI dan Polri serta Dishub untuk menjaga jalannya ibadah natal. Seperti terlihat di Gereja GKS Umamapu, anggota Banser berbaur dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan di luar gereja dari sejak pagi hingga jalannya ibadah selesai.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, pengamanan perayaan Natal, selain melibatkan anggota Polri dan TNI, juga dibantu pengamanan dari Pol PP, Dishub dan juga Banser.

" Ibadah perayaan Natal pagi ini, Polres menurunkan kekuatan penuh yang juga dibantu pengamanan dari Pol PP, Dishub dan juga Banser. Tak hanya di Polres di jajaran Polsek juga melakukan pengamanan yang sama," ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

" Dengan adanya pengamanan ini, kami berharap masyarakat yang melakukan ibadah dapat melaksanakannya dengan rasa aman dan nyaman," pungkas Kapolres.

*g26*