Penemuan Mayat Bayi Di Mauliru, Polres Sumba Timur Segera Tindak Lanjut Temukan Pelaku

Penemuan Mayat Bayi Di Mauliru, Polres Sumba Timur Segera Tindak Lanjut Temukan Pelaku
Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky didampingi Kasat Reskrim, Petugas Dinas Sosial dan BP3A saat berada di depan ruang jenasah RSUD Umbu Rara Meha. Dok. Humas Res S.T.

Tribratanewsst.com_ Sosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga di selokan air/drainase yang terletak di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur pada selasa 3 September 2024 siang. 

Peristiwa ini penemuan mayat bermula ketika saksi Frengky, mandi di selokan air/drainase yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya. 

Setelah selesai mandi dan hendak kembali ke rumah, Frengky melihat sesuatu yang terapung dari arah pintu pembagi air.

Merasa curiga, Frengky kemudian memeriksa lebih dekat dan terkejut mendapati bahwa benda tersebut adalah sesosok mayat bayi. 

Dalam ketakutan, Freyki memanggil keluarganya dan tetangga untuk memberi tahu tentang penemuan tersebut. 

Freyki bersama orang tuanya, Bernabas Huki Randadima, segera mengeluarkan mayat bayi dari selokan dan menutupnya dengan handuk, kemudian meminta bantuan warga untuk menghubungi RT atau pihak kepolisian.

Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, menyampaikan bahwa pihak kepolisian segera akan melakukan tindak lanjut penyelidikan. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sumba Timur saat lakukan peninjauan diruang jenasah RSUD Umbu Rara Meha bersama tim dari Dinas Sosial dan BP3A sumba Timur, selasa 3 September 2024 malam. 

"Kami akan segera menindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan, mencari pelaku atau tersangka pembuangan bayi, serta berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan otopsi dan penanganan pemakaman," ujar AKBP E. Jacky.

Dilanjutkan AKBP E. Jacy bahwa tim medis akan lakukan proses otopsi mencakup pengambilan sampel DNA untuk penyidikan lebih lanjut dan pihak kepolisian akan berupaya mengungkap kasus ini._052