POLRES SUMBA TIMUR GELAR OPERASI KESELAMATAN LALULINTAS TURANGGA 2022

POLRES SUMBA TIMUR GELAR OPERASI KESELAMATAN LALULINTAS TURANGGA 2022
Penyematan pita tanda Operasi keselamatan Turangga 2022 . Foto Dok.Humas Res ST

Waingapu TN – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas, Polres Sumba Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022 di halaman Polres Sumba Timur, Selasa (1/3/2022).

 

Apel gelar Operasi Keselamatan itu dipimpin langsung Kapoles Sumba Timur, AKBP FAJAR W.L.S., S.I.K. Dalam apel tersebut, Kapolres menyampaikan amanat dan arahan diantaranya Operasi Keselamatan Turangga 2022 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 01 Maret sampai 14 Maret 2022.

 

Dalam operasi keselamatan itu, bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran Covid–19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tertib lalu lintas.

Personil Polres Sumba Timur,dalam Apel Gelar pasukan Operasi keselamatan Turangga 2022. Foto Dok. Humas Res ST

 

“Operasi tersebut mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan,” terang beliau.


Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Kapolres juga mengimbau kepada anggota yang terlibat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.Kapolres meminta petugas menjalankan operasi ini dengan mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan standard operating procedure (SOP).


”Terkait konsep operasi, bersifat terbuka dalam bentuk Harkamseltibcarlantas, dengan mengutamakan Imbauan prioritas yang bersifat humanis,” terangnya.


”Terhadap seluruh anggota yang terlibat harap penindakan, juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” pungkasnya. (JOLA)

*HUMASRESST