Tidak Terima Hasil Tes Antigen Korban Laka Lantas, Kasat Samapta Iptu Heri Lakukan Imbaun Persuasif Kepada Keluarga Korban

Tidak Terima Hasil Tes Antigen Korban Laka Lantas, Kasat Samapta Iptu Heri Lakukan Imbaun Persuasif Kepada Keluarga Korban
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur  Jongker Telnoni,S.KM (duduk menghadap kamera) saat memberikan penjelasan tentang Protap Rumah Sakit kepada Pihak Keluarga dan disaksikan Kasat Samapta Polres Sumba Timur Iptu Heribertus Sidi, S.AP. Rabu 22/03/22 Malam. (Dok Humas ST)

Tribratanewsst_Keluarga korban Laka Lantas yang terjadi di Jalan Adam Malik Km 7 Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota waingapu, mengamuk dan tidak terima Hasil Screening yang dikelurkan RSUD Rara Meha Maha yang menyatakan Korban Lantas Meninggal Dunia, Rispin Lika Lija (18) dinyatakan terpapar Covid 19. Selasa 22/03/22 Malam lalu.

Korban Rispin Lika Lija yang mengalami kecalakaan dan dibawa ke RSUD kemuadian oleh Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha dilakukan Tes Antigen dan hasilnya Posif terpapar Covid 19.

Setelah dilakukan tes Antigen dan untuk memastikan hasil yang akurat dilakukan Tes PCR dengan hasil pemeriksaan PCR Positif terpapat Covid 19.

Keluarga yang tidak terima dengan hasil Pemeriksaan tersebut mengamuk dan memaksa masuk ke Ruangan Rumah Sakit untuk mengambil jenasah.

Kasat Samapta Polres Sumba Timur Iptu Heribertus Sidi, S.AP yang  menerima informasi Via Telp dari Bhabinkamtibmas Kambajawa Bripka  Jitro  Bani, langsung datang ke TKP bersama Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Timur.

Iptu Heri yang tiba di Rumah Sakit langsung melakukan imbauan secara persuasif kepada keluarga Korban untuk tetap tenang dan tidak melakukan keributan “ Bapak Ibu diharapkan tenang, mari kita bersama sama menjaga kamtibmas di Sekitar Lokasi Rumah Sakit karena masih banyak Pasien Pasien lain yg dirawat di Rumah Sakit Umbu Rara Meha”.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur  Jongker Telnoni,S.KM yang juga hadir memberikan Edukasi kepada keluarga korban dan menjelaskan tentang  Protap yang ada Rumah Sakit Daerah Umbu Rara Meha.

Perwakilan Keluarga Korban dan Tokoh Masyarakat Desa Praikarang yang hadir kemudian dijelaskan tentang Protap yang dilakukan terhadap Pasien Korban Kecelakaan yang terpapar Covid 19 dan bagaimana penanganannya.

Setelah menerima penjelasan pihak Rumah Sakit kemudian Keluarga Korban pun bisa tenang dan menerima keputusan Protap yang dilakukan oleh Pihak Rumah Sakit.

Pengamanan yang di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Sumba Timur Iptu Heribertus Sidi, S.AP dan di dampingi oleh Kapolsek Waingapu Kota Ipda Syamsudin Noor, melibatkan 11 Personil Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Timur, 2 Personil Sat Intelkam Polres Sumba Timur, 1 Personil Humas Polres Sumba Timur dan 2 Personil Polseak Waingapu Kota, berlangsung dengan aman. 052

* J O L A