Idul Adha 2020, Polres Sumba Timur Salurkan Hewan Kurban Kepada Warga

Idul Adha 2020, Polres Sumba Timur Salurkan Hewan Kurban Kepada Warga

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jajaran Polres Sumba Timur menyalurkan  hewan kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban disalurkan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kota Waingapu, Jumat (31/7/2020) usai pelaksanaan shalat Jumat.

Penyaluran dilakukan di lapangan Aspol Karinding oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan disaksikan oleh para PJU Polres dan perwakilan masyarakat penerima bantuan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban ini diserahkan langsung kepada kepada  6 Masjid di Kota Waingapu dengan total 300 kepala keluarga.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menjelaskan, pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Sumba Timur kepada masyarakat dalam menyemarakkan lebaran Idul Adha.

"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres dalam memperingati Hari Idul Adha, bantuan hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat di kota Waingapu,” jelas Kapolres.

"Di momen peringatan Hari Raya Idul Adha kami mengajak semua pihak untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim dalam berkurban," ujarnya

"Ini merupakan bagian dari nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Polri dengan masyarakat," tambahnya.


*g26*