TEKAN ANGKA COVID-19 BHABIN KAMBAJAWA OPTIMALISASI SAMBANG

TEKAN ANGKA COVID-19 BHABIN KAMBAJAWA OPTIMALISASI SAMBANG
TEKAN ANGKA COVID-19 BHABIN KAMBAJAWA OPTIMALISASI SAMBANG

Tribatanewsst - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa Bripka Jitro M. Bani melaksanakan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan bertemu para pedagang dan pengujung Pasar Km 4, Kelurahan Kambajawa Kecamatan Kota Waingapu, Kamis (10/2/22).

 

Bripka Jitro menyampaikan pesan kamtibmas terkait diterapkannya PPKM level 2 di tengah penyebaran Covid-19 dengan varian baru Omicron, warga juga dihimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan usai melakukan transaksi di pasar.

 

“Kami memberikan himbauan guna mengantisipasi virus varian baru Omicron yang sudah memasuki Indonesia. Omicron penyebarannya jauh lebih pesat dari pada virus lainnya. Bagi warga yang belum divaksin agar secepatnya melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk membentengi diri dari penularan Covid-19,” ungkap Bripka Jitro.

 

Kegiatan ini akan terus dilakukan guna menekan laju percepatan penyebaran virus, mengingat dalam kurun waktu 1 minggu ini jumlah pasien terpapar covid-19 khususnya di Kecamatan Kota Waingapu terus meningkat.

 

Babinkamtibmas akan terus menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami akan terus melakukan patroli atau sambang secara berkala ke tempat keramain seperti pasar, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” tambahnya. 

*J O L A