Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Sumba Timur Gelar Jalan Santai dan Olahraga Bersama

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sumba Timur menggelar gerak jalan santai dan olahraga bersama, Jumat (5/7/2019) pagi.

Kegiatan gerak jalan santai tersebut mengambil star dari Mapolres Sumba Timur mengikuti Jalan DJ. Panjaitan, kemudian putar di Jalan Jendral Ahmad Yani kemudian kembali ke Mapolres. Sebelum kegiatan gerak jalan santai didahului peresmian pos pelayanan Sat. Sabhara  Polres Sumba Timur oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M. Si.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M. Si. saat meresmikan Pos Pelayanan Sat. Sabhara ( Dok. Humas resST )

Adapun kegiatan diikuti oleh Bupati Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor MT. Silalahi, SH.,MH bersama seluruh pimpinan Forkompimda, para pimpinan Instansi vertikal, BUMN-BUMD, bersama undangan lainya.Usai gerak jalan santai juga dilakukan senam zumba, dan goyangan kreatif yang diikuti oleh seluruh peserta, serta pembagian doorprize.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH.,MH kepada wartawan usai kegiatan itu mengatakan kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun. Selain itu, melalui kegiatan ini pula, sebagai salah satu tujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat.

“Selama ini, kami hadir untuk melayani masyarakat dan untuk melindungi masyarakat dan kita adalah bagian dari masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengambil bagian dalam merayakan Hari Bhayangkara ini,”jelas Kapolres.

Lanjutnya, dalam memperingati Hari Bhayangkara ini pula ada sejumlah rangkaian kegiatan lain sebelumnya seperti bhakti kesehatan berupa pengobatan gratis yang diikuti sekitar 150 orang masyarakat dan juga donor darah yang ikuti sekitar 50 orang yang berlangsung di pusatkan di Polsek Umalulu.

Selain itu kegiatan Bazar murah, bhakti sosial pembersihan pantai Walakiri dan Taman Kota, bhakti religi dengan melakukan kunjungan dan memberilan bantuan sosial di tiga pantai asuhan katolik, Protestan, dan Islam di Kota Waingapu. Ajangsana bagi para Purnawirawan dan Warakawuri.

Ia juga mengatakan Polres Sumba Timur juga sudah melaksanakan pelayanan SIMADE gratis bagi warga, dan juga pelayanan Samsat Delivery, melaunching Mobil SKCK keliling, dan pos pelayanan terpadu Polres Sumba Timur. Mudah-mudahan ke depan pelayanan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita akan rayakan puncak dan panggung prajurit pada tanggal 10 Juli 2019 nanti bertempat di Melolo, Kecamatan Umalulu,”jelasnya.

Ia juga mengatakan, dilaksanakan di Polsek Umalulu karena selama ini setiap konsep perayaan selalu bertempat di Kota Waingapu, sehingga pihaknya merubah konsep untuk laksanakan di Polsek Umalulu karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya di Kota tetapi juga bagi masyarakat di pelosok dan pedalaman.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Pimpin Apel Perdana, Pesan Kapolres Sumba Timur Agar Polisi Jangan Bergaya Hidup Mewah

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan agar anggota Polri dan keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *