Bhabinkamtibmas Desa Wanga Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Lakukan Sambang.

Bhabinkamtibmas Desa Wanga Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Lakukan Sambang.

Tribratanewsst.com_ Petugas Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat) Desa Wanga Polsek Umalulu secara rutin lakukan giat sambang. 

Sambang dilakukan siang dan malam dilakukan Bripka Yosep Keta Puka di Desa Binaannya guna menjalin hubungan dan komunikasi memberikan himbauan kamtibmas. 

Seperti yang dilakukan Polisi dengan lengan kuning di Rumah salah satu tokoh masyarakat Rt 05 Rw 02 Desa Wanga Kecamatan Umalulu. Rabu 20/03/2024 malam. 

Polisi Berpangkat Bripka yang biasa dipanggil Pak Yoka itu mengampaikan imbaun dari rumah ke rumah agar warga binaannya tidak mudah dipengatuhi berita hoax. 

"Dalam kegiatan sambang kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di Desa tetap aman dan kondusif, serta tidak muda terhasut akan berita-berita yang belum tentu akan kebenarannya (Hoax)." Ungkap Bripka Yoka. 

Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah tergiur apabila menemukan ada orang yang menawarkan pekerjaan keluar Negeri dengan iming-iming gaji yang besar agar terhindar dari Tindak Pidana Perdagangan Orang. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar apa bila ada masalah di wilayah tersebut dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat." Tutup Bripka Yoka. _052