Bripka Jitro Lakukan Pengamanan Pembagian BLT Kepada 258 Warga Kambajawa

Bripka Jitro Lakukan Pengamanan Pembagian BLT Kepada 258 Warga Kambajawa
Bripka Jitro M. Bani, saat melakukan monitoring dan Pengamanan (BLT) di Kantor Lurah Kambajawa. Selasa 12/04/22. (Dok.Humas Res ST)

Tribratanewsst_Dalam kesehariannya Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok melakukan pembianaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar terciptanya kondisi yang kondusif di Desa atau Kelurahan yang merupakan wilayah binaannya. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa Bripka Jitro M. Bani, saat melakukan monitoring dan Pengamanan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Lurah Kambajawa. Selasa 12/04/22

Menurut Bripka Jitro Kehadirannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi warga Binaannya “ Kehadiran kami disini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang meneriam bantuan dan juga kepada petugas dari Kantor PT. Pos Indonesia sebagai penyalur BLT.”

Bantuan Langsung Tunai ini merupakan Bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Sosial melalui PT. Pos Indonesia yang pada pelaksanaannya langsung turun menyalurkan ke Desa dan Kelurahan.

Untuk Kelurahan Kambajawa, dana BLT ini akan dibagikan kepada 258 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran dana yang didapat setiap KK adalah sebesar 500 ribu rupiah.

Dalam kegiatan Pembagian BLT ini juga Bripka Jitro menyampaikan kepada Warga yang hadir untuk mentaati Protokol Kesehatan “ Karna kita saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka kami minta agar warga yang hadir untuk selalu menerapkan Prokes, mencuci tangan dan memakai masker.” Tutup Brika Jitro. 052

* J O L A