Itwasda Polda NTT Lakukan Audit Kinerja Tahap II di Polres Sumba Timur

Itwasda Polda NTT Lakukan Audit Kinerja Tahap II di Polres Sumba Timur
Audit Bidang Opsnal oleh Kombes Pol. F. X Irwan Arianto,S.I.K., M. H., Dok Humas Res ST.

Tribranewsst.com_ Tim Audit Itwasda Polda NTT, yang dipimpin oleh Kombes Pol F. X. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melakukan Audit Kinerja Tahap II di Polres Sumba Timur pada senin 30 September 2024.

Kedatangan tim audit ini disambut dengan hangat oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, bersama Pejabat Utama Polres Sumba Timur.

Kegiatan audit dimulai dengan arahan dari Kombes Pol, F. X. Irwan yang berlangsung di Gedung Multimesia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur. 

Dalam sambutannya, Kombes Pol, F. X Irwan menekankan pentingnya audit kinerja dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. “Kami turun ke sini untuk melihat kinerja Bag, Sat, Seksi, dan Polsek, untuk melihat secara detail kinerja masing-masing,” ujar Kombes Pol, F. X. Irwan. 

Lebih lanjut, Kombes Pol, F. X. Irwan menjelaskan bahwa tim audit akan menilai input dari Rencana Kerja Tahunan yang telah dilaksanakan, serta mengevaluasi hasil pencapaian dari program-program yang ada. 

Ada 4 Aspek yang akan diaudit Tim Itwasda Polda NTT yakni bidang Operasional, bidang Logistik, bidang Sumber Daya Manusia dan bidang Anggaran dan Keuangan.

Proses ini bertujuan untuk memberikan masukan yang konstruktif agar setiap unit di Polres Sumba Timur dapat beroperasi dengan lebih efisien dan efektif.

Ditempat yang sama Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky, rasa terima kasih dan harapan akan bimbingan dari tim audit.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada tim Itwasda Polda NTT. Kami memohon bimbingan dan arahan, terutama terkait hal-hal yang perlu kami perbaiki. Tentu saja, kami sangat mendukung setiap langkah yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja kami.” tutur AKBP Jacky.

Tim audit lakukan serangkaian pemeriksaan dan diskusi dengan berbagai unit kerja di Polres Sumba Timur.

Hal ini diharapkan dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada, serta merumuskan rekomendasi perbaikan yang dibutuhkan.

Kegiatan audit ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kinerja internal Polres Sumba Timur, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dilayani. 

Dengan adanya audit yang sistematis, diharapkan Polres Sumba Timur mampu menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik dan profesional. _052