Idul Fitri 1441 H, Kapolres Sumba Timur Salad Id di Rumah Bersama Keluarga

Idul Fitri 1441 H, Kapolres Sumba Timur Salad Id di Rumah Bersama Keluarga

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melakukan Salat Id atau Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah (H) di rumah jabatan (Rujab). Salat Id ini digelar hanya bersama keluarga, Minggu (14/2/2020) pagi.

Sebelum melakukan Salat Id, Kapolres sempat melakukan patroli ke beberapa titik di Kota Waingapu. Patroli ini untuk memastikan suasana aman saat umat melaksanakan Salat Id di rumah masing-masing.

AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menggelar Salat Id bersama istri dan anak-anak di rumah jabatan (Rujab) Kapolres. Salat Id berlangsung secara khusyuk, meskipun hanya bersama keluarga.

Salat ini diikuti istri dan anak-anak saja. Usai Salat dilanjutkan dengan pose atau foto bersama keluarga. "Tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Lebaran kita rayakan bersama keluarga inti," kata Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Sudah ada imbauan pemerintah baik pusat maupun daerah termasuk juga ada imbauan dari MUI agar umat melakukan Salat Id di rumah masing-masing," jelas Kapolres.

"Upaya ini merupakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Untuk keluarga yang jauh, kita hanya saling menyampaikan ucapan selamat melalui handphone , seperti WhatsApp dan Video Call," kata Kapolres.

 

*g26*