Jelang Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Polres Sumba Timur Beri Himbauan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk.

Jelang Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Polres Sumba Timur Beri Himbauan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk.

Tribratanewsst.com_ Menjelang waktu pelaksanaan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan di tanggal 14 Februari 2024 nanti, Polres Sumba Timur terus lakukan kegiatan Himbaun Pemilu Damai.

 

Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Beri B. Y. Nathanael,S.H. menjelaskan bahwa himbauan dilakukan oleh Polres Sumba Timur untuk mengajak masyarakat bersinergi mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

 

“Kita lakukan himbauan kepada msyarakat untuk bersinergi menjaga kamtibmas sehingga Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan ini dapat nerlangsung dengan aman dan damai.” Ucap AKP Beri.

 

Selain itu AKP Beri juga menambahkan bahwa Kegiatan Himbauan ini dilakukan guna mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan Hak Pilihnya pada saat Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024 nanti.

 

Kasat Binmas Polres Sumba Timur AKP Magdalena Koten bersama anggota yang terlibat dalam kegiatan Patroli Cipta Kondisi lakukan Himbauan Pemilu Damai di Pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu. Kamis 01/02/2024 pagi kemarin.

 

Selain mengaingatkan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai wajib pilih untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya, AKP Magdalena dan timnya juga menghimbau masyarakat menjaga kamtibmas sehingga Pemilu Serentakn dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. 

 

Himbauan tidak hanya dilakukan dengan menggunakan pengeras suara, tapi juga dengan mendatangai pedagang pasar dan berkomunikasi langsung sehingga himbauan yang dilakukan dapat tersampaikan dengan baik.

 

Ini isi Himbauan yang disampaikan :

“Umbu Rambu, Ama Ina, Kaka Adi Basudara Semua, Kami dari Polres Sumba Timur ingin menghimbau bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu Serentak 2024 untuk itu, Umbu Rambu, Ama Ina, Kaka Adi Basudara Semua yang sudah terdaftar dalam DPT, jangan lupa tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk membrikan Hak Suara, kami juga menghimbau agar mari sama-sama kita jaga Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.”  _052