Potroli Dialogis Polres Sumba Timur Minimalisir Gangguan Kamtibmas Di Tengah Masyarakat.

Potroli Dialogis Polres Sumba Timur Minimalisir Gangguan Kamtibmas Di Tengah Masyarakat.

Tribrataewsst.com_ Guna menjamin Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Sumba Timur tetap aman dan damai, Polres Sumba Timur terus lakukan giat dialogis bersama masyaakat.

Hal tersebut dilakukan Satuan Samapta Polres Sumba Timur dengan kegiatan Patroli Dialogis di Seputaran Kota Waingapu pada malam hari.

Seperti yang dilakukan Regu Patroli Dialogis Satuan Samapta yang dipimpin Aiptu Ishak Erjun Gah pada hari jumat 20 juli 2024 malam.

Kegiatan Patroli dilakukan dengan sasaran obyek-obyek vital, tempat keramaian, pusat aktivitas masyarakat saat malam hari dan pemukiman warga. 

Kasat Samapta Iptu Daut R. Bulu, menyampaikan bahwa kegitan yang dilakukan anggotanya selain untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat juga sekaligus menciptakan rasa aman.

“Kegiatan Patroli Dialogis ini dilakukan dengan lebih mendekatkan diri dengan masyatakat, dari diolog yang dibangun inilah kita bisa tau apa yang terjadi dilapangan.” Ungkap Iptu Daud.

Selain itu tujuan dari patroli ini juga untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas ditengah masyarakat dengan tertutupnya kesempatan dan waktu bagi berkembangnya ancaman gangguan Kamtibmas yang berpotensi tindak pidana.

Diharapakan dengan hadirnya Polisi dimalam hari dalam giat patroli ini dapan terjalin hubungan yang harmonis ditengah masyarakat.

Lebih lanjut Iptu Daud juga berharap dukungan masyarakat dengan bersama-sama menjaga kamtibmas sehinga Kota Waingapu selalu dalam keadaan aman dan damai. _052