Kanit Kamsel Polres Sumba Timur Ajak Saka Bhayangkara Sosialisasi TPPO Di Lingkungan Sekitar

Kanit Kamsel Polres Sumba Timur Ajak Saka Bhayangkara Sosialisasi TPPO Di Lingkungan Sekitar

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur terus perangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan segala upaya pencegahan sejak dini. 

Kali ini giliran Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur Bripka Zulkarnaen terjun sebagai eksekutor lapangan dalam mensosialisasikan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). 

Diruangan Satpas SIM Satlantas Polres Sumba Timur Bripka Zulkarnaen lakukan sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur. Kamis 08/06/23.

Bripka Zulkarnaen beri pemahaman secara umum apa itu Tindak Pidana Perdagangan Orang, bagaimana terjadi dan juga akibat yang akan dialami serta bagaimana pencegahannya. 


Kanit Kamsel itu sangat berharap agar setelah memahami apa itu TPPO, anggota Saka Bhayangkara bisa jadi mitra Polri dalam mensosialisasikan hal ini. 

"Kami berharap setelah Anggota Saka Bhayangkara paham akan apa itu TPPO, mereka dapat membantu untuk menginformasikan kepada keluarga di rumah, teman sekolah, serta masyarakat sekitar tempat tinggal." Ungkap Bripka Zulkarnaen. 

Selain itu kepada para Anggota Pramuka Binaan Polres Sumba Timur titip pesan untuk disampaikan kepada keluarga jika ada yang ingin jadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), mendaftarlah dijalur yang resmi atau legal. 

"Kami juga sampaikan pesan untuk tidak mudah percaya akan janji gaji tinggi dari pelaku perekrut TKI tapi carilah pekerjaan melalui jalur yang resmi atau legal." Tambah Bripka Zulkarnaen. 

Tidak hanya beri sosialisasi tapi juga himbauan Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadarma L. S.,S.I.K., berupa pamflet dititipkan kepada anggota Saka Bhayangkara untuk disebar luaskan kepada masyarakat. 052