Kapolres Sumba Timur Jenguk Korban Kecelakaan di RSUD Umbu Rara Meha.

Kapolres Sumba Timur Jenguk Korban Kecelakaan di RSUD Umbu Rara Meha.
AKBP Jacky menjenguk korban laka lantas yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H., S.I.K., M.M., lakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha untuk menjenguk korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di sana pada jumat 23 agustus 2024 pagi.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memberikan dukungan moral dan memastikan bahwa para korban mendapatkan perawatan yang layak.

Kecelakaan tragis terjadi di Kecamatan Pahunga Lodu melibatkan dump truck Hino Dutro dengan nomor polisi ED 8713 D dan Sepeda Motor Verza dengan nomor polisi ED 4459 AI.

Peristiwa ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia, lima orang mengalami luka berat, dan enam belas orang mengalami luka ringan.

AKBP Jacky dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap agar mereka yang sedang dirawat segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. 

Selain itu, AKBP Jacky juga mengingatkan pentingnya keselamatan berkendara dan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif guna mengurangi angka kecelakaan di wilayahnya.

“Korban yang meninggal dunia serta mereka yang mengalami luka ringan telah kami antar dengan Kendaraan Dinas Polres Sumba Timur kembali ke Sumba Tengah.” ujar AKBP Jacky.

AKBP Jacky mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama dan mencegah kejadian serupa di masa depan. 

Pihak kepolisian akan terus melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini. 

AKBP Jacky juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang telah merespon cepat upaya evakuasi dan penanganan korban. _052