Kapolres Sumba Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2022

Kapolres Sumba Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2022
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S., S. I. K, saat pasang pita tanda Ops Zebra Turangga 2022. Senin 03/10/22. (Dok. Humas Res ST)

Tribratanewsst.com_ Dalam Rangka Operasi Zebra Turangga 2022, Polres Sumba Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Apel Mako Polres Sumba Timur. Senin 03/10/22.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K.

Dalam Amanatnya Kapolres Sumba Timur menyampaikan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan menjadi perhatian utama saat ini.

"Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting, kesadaran lalu lintas baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan masih rendah."Ucap AKBP Fajar.

Operasi Zebra ini merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif, Satgas Preventif dan Persuasif serta Hunanis.

"Sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk potensi ganguan, ambang gangguan dan dampak gangguan nyata dalam menghambat harkamtibcarlantas." Tambah AKBP Fajar.

Kegiatan Operasi Zebra Turangga yang merupakan giat Operasi Rutin Tahunan ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 03 sampai 16 Oktober 2022.

Sebanyak 30 Personil Polres Sumba Timur akan dilibatkan dalam giat Operasi ini yang akan dibagi dalam beberapa satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakum dan Satgas Ban Ops.052