Operasi Keselamatan Turangga 2024 Dimulai Tanggal 4 Maret, Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops.

Operasi Keselamatan Turangga 2024 Dimulai Tanggal 4 Maret, Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Turangga 2024 di Gedung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur. Jumat 01/03/2024 pagi.

Pelaksanaan Lat Pra Ops dibuka oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., didampingi Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H., dan Kasat Lantas Iptu Jefri Paulus Kota.

AKP Bery selaku Karendal Ops Keselamatan Turangga 2024 menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan yang dilaksankaan secara terpusat kewilayahan ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 4 Maret 2024 nanti.

“Pelaksanaan Operesi Keselamatan ini sifatnya Harkamtibmas, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tentunya berkaitan dengan Keselamatan berlalu lintas.” Ucap AKP Bery.

Operesi Keselamatan yang akan digelar mulai tanggal 4 Maret 2024 sampai 17 Maret 2024 nanti akan mengedepankan  tindakan Persuasif dengan kegiatan himbauan yang sifatnya edukatif maupun simpatik.

Unit Kamsel Sat. Lantas mempunyai peran penting dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan kali ini sebagai garda terdepan penyampaian informasi dan himbauan keselamatan kepada masyarakat. 

Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga yang yang dihadiri oleh seluruh Kasatgas Operasi dan anggotanya bertujuan untuk membrikan kesiapan operasi, penugasan tidak ada kendala dan personil yang terlibat benar-benar memahami apa yang menjadi tugasnya dilapangan.

Lebih lanjut AKP Bery menambahkan bahwa sebelum Pelaksaan Operasi juga akan dilakukan Apel Gelar Pasukan yang akan dilaksanakan pada hari sabtu 2 Maret 2024 besok. _052