Peduli Lingkungan, Polwan Polres Sumba Timur Bersihkan Sampah

Peduli Lingkungan, Polwan Polres Sumba Timur Bersihkan Sampah

Tribratanewsst.com_ Polisi Wanita (Polwan) Polres Sumba Timur lakukan Bakti Sosial membersihkan sampah di Pelabuhan Rakyat Waingapu. Senin (14/8/2023) sore.

Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT Polwan ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 september 2023 nanti.

Objek yang menjadi sasaran para Srikandi kali ini adalah area Pelabuhan Rakyat yang bertempat Keluharan Hambala Kecamatan Kota Waingapu.

AKP Magdalena Koten selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan sengaja memilih sasaran Pelabuhan rakyat waingapu karena banyak sampah berserakan dan berterbangan ke laut.

"Kami melihat pelabuhan rakyat waingapu yang kotor karena banyak sampah apa lagi menjadi tempat tongkrongan anak muda yang sehabis makan makanan tidak membuang sampah pada tempatnya sehingga kotoran sampah plastik berterbangan " ucap AKP Len

Lebih lanjut Pakor Polwan ini mengatakan Kegiatan positif ini sebagai ajang mendekatkan diri Polwan Polres Sumba Timur dengan masyarakat.

Kegiatan pembersihan sampah yang dimulai pukul 15.30 wita sampai selesai ini menggunakan alat kurvei seperti sapu lidi dan alat serokan.

Ditempat yang sama AKP len mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dengan sampah

"Besar harapan kami dapat menjadikan edukasi bagi masyarakat untuk menjaga dan peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar serta membuang sampah pada tempatnya" tutup AKP Len